https://lpkabatam.com/

7 Destinasi Paling Ikonik di Bali

7 Destinasi Paling Ikonik di Bali – Destinasi wisata Bali memang tak tersedia habisnya mengimbuhkan kejutan bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Seperti kehadiran 7 destinasi wisata di Bali Paling Ikonik yang Populer dan Bikin Terpukau di bawah ini.

Saat berlibur ke Bali, jangan lewatkan 7 destinasi wisata di Bali Paling Ikonik yang populer dan bikin terpukau ini. Karena pesona alam, arsitektur bangunan, dan budayanya yang tetap kental buat tempat-tempat ini kudu banget dikunjungi.

Bali tawarkan bermacam tempat wisata dan kesibukan menarik, terasa dari hamparan pantai berpasir putih, tempat ibadah, pesona desa yang asri, kulineran, belanja, pertunjukan seni, sampai hiburan malam yang tak kalah seru.

Tidak heran kalau Bali menjadi tidak benar satu destinasi wisata favorit warga Indonesia, lebih-lebih wisata pantainya yang sampai kini diakui dunia. Terbukti bersama banyaknya turis yang pergi berlibur ke pulau dewata satu ini. Berikut daftar 7 destinasi wisata di Bali Paling Ikonik.

1. Pura Tanah Lot

Jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia, Tanah Lot bermakna daratan di sedang laut, Tanah bermakna daratan dan Lot bermakna laut.
Seperti namanya, waktu berkunjung ke Pura Tanah Lot, kamu dapat mendapatkan pura yang berada di atas batu karang besar yang tersedia di sedang bersama latar belakang laut selatan. Saat air pasang, batu karang nampak terpisah dari daratan.

Daya tarik utama dari Pura Tanah Lot terkandung pada keindahan pemandangan matahari terbenam bersama siluet Pura Tanah Lot yang berpadu bersama ombak laut selatan.Ini menjadi moment favorit para pengunjung untuk mengambil foto dan mengabadikan moment mengesankan mereka di sini.

Lokasi Pura Tanah Lot terdapat di pesisir pantai Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali. Tepatnya 13 km dari Kota Tabanan dan 25 km dari Kota Denpasar.

Baca Juga: Kebiasaan Buruk yang Harus Dihindari

2. Pantai Pandawa

Pantai ini diberi nama Pantai Pandawa dikarenakan pada tebing karang menuju akses masuk ke tempat pantai terkandung patung dari Panca Pandawa atau 5 Ksatria Pandawa.Tokoh-tokoh ksatria Pandawa itu adalah Arjuna, Bima, Yudistira, Nakula, dan Sahadewa. Selain itu, terkandung Patung Dewi Kunti yang merupakan ibu dari lima ksatria tersebut. Sejak dulu, Pantai Pandawa selalu menjadi destinasi tenar di Pulau Bali, khususnya bagi wisatawan Indonesia.

Daya tarik utama Pantai Pandawa terkandung pada bentangan pasir putih lebih kurang 1 km dan ombaknya yang tenang, agar amat safe untuk anak-anak.

Pantai Pandawa berlokasi di Desa Kutuh, Kecamatan Kutu Selatan, Kabupaten Bandung, Bali.

3. Pura Luhur Uluwatu

Pura Luhur Uluwatu atau Pura Uluwatu selalu menjadi tempat wisata tenar untuk wisatawan yang pertama kali liburan ke Pulau Bali. Berada di ujung atas tebing tinggi bersama ketinggian tebing lebih kurang 70 meter dari permukaan air laut. Lokasinya tersedia di wilayah Desa Adat Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Selain keunikan arsitektur pura, di sini terkandung banyak Kera Ekor Panjang di lebih kurang tempat pura, layaknya kera yang tersedia di Monkey Forest Ubud.

Dari atas tebing, kamu sanggup menyaksikan pemandangan Samudra Hindia yang memesona. Menjelang matahari terbenam, view sunset dari atas sini pun amat mengagumkan dikarenakan tak terkendala apa pun.

Di sini termasuk merupakan tempat saksikan pertunjukan Tari Kecak Api yang paling tenar loh.

4. Pantai Jimbaran

Daya tarik utama yang mengakibatkan wisatawan tertarik liburan ke Pantai Jimbaran adalah di karenakan keindahan pantai pasir putih bersama bentangan garis pantai yang amat panjang. posisi pantai menghadap ke sisi Barat. Pantai Jimbaran menjadi tidak benar satu destinasi terbaik menyaksikan pemandangan sunset di Pulau Bali menjelang waktu petang.

Selain itu, Pantai Jimbaran menjadi tidak benar satu destinasi wisata kuliner yang tenar di Bali. Ini di karenakan di bibir Pantai Jimbaran terkandung banyak cafe dan resto yang menjajakan hidangan laut dan bermacam menu lainnya, bersama pemandangan langsung ke pantai.

Suasana makan malam bersama cahaya lilin di tepi pantai, di temani sunset dan angin sepoi-sepoi yang berhembus, buat suasana menjadi lebih romantis. Sesekali ajak pasanganmu makan malam romantis di sini!

Lokasinya tersedia di Desa Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

5. Desa Panglipuran

Jika kamu mengidamkan menyaksikan suasana desa tradisional di Pulau Bali yang tetap asli dan amat bersih, maka Desa Penglipuran Bali adalah pilihan pas yang kudu banget dikunjungi. Daya tarik utama Desa Penglipuran yang berbeda dari desa lainnya di Bali adalah desain rumah masyarakat yang nampak serupa bersama desain Bali asli. Mulai dari gerbang masuk rumah, desain atap, dan juga tata letak rumah.

Selain itu, pada tempat luar dan di dalam tempat rumah di tanami banyak pohon bunga bersama tatanan rapi. Yang menjadi energi tarik lainnya dan paling menonjol dari Desa Penglipuran adalah kebersihan tempat desa yang menjadi nomor satu. Bahkan Desa Panglipuran pernah di nobatkan sebagai Desa Terbersih di Dunia loh.

Lokasinya tersedia di Jl. Penglipuran, Kubu, Kec. Bangli, Kabupaten Bangli, Bali.

6. Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu Kencana yang termasuk tenar bersama nama GWK Bali adalah destinasi Taman Budaya yang terdapat di bagian selatan Bali, tepatnya di Jl. Raya Uluwatu, Ungasan, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali. Patung GWK Bali ini adalah tidak benar satu yang tertinggi di dunia dan menggambarkan Dewa Wisnu yang menunggangi burung Garuda. Mempunyai tinggi 122 meter yang terbuat dari tembaga dan kuningan. Patung ini berdiri setelah proses selama 28 tahun lamanya loh. Saat berkunjung ke Taman Budaya GWK Bali, pengunjung dapat sanggup menyaksikan sekilas mengenai budaya slot bonus new member pulau Bali dan Patung GWK yang amat tinggi dan besar.

Dengan patung-patungnya yang mengesankan, pertunjukan budaya, dan kesibukan interaktif yang ada, maka GWK Bali kudu di kunjungi bagi kamu yang menyukai budaya seni dan normalitas lokal, dan juga spot berswa foto yang ciamik.

7. Pura Besakih

Pura Besakih tak sekedar sebagai tempat kesibukan agama Hindu di Bali. Juga termasuk sebagai objek wisata di Pulau Dewata yang tenar di kawasan Bali Timur atau wilayah Kabupaten Karangasem. Sebagai pusat kesibukan upacara agama Hindu, maka pura ini punya kesibukan upacara keagamaan yang paling padat.

Pada waktu upacara keagamaan besar, maka tiap-tiap bangunan pura di komplek Pura Besakih ini dapat di hias sedemikian indahnya bersama nuansa spiritual yang begitu kental. Pura Besakih ini merupakan tempat atau komplek bangunan suci dan warisan budaya dari zaman Bali kuno tempo pernah sebagai pusatnya Candi Hindu di Bali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *